Friday, May 10, 2013

Barbara, a cute dog ;*

Post by: Syarefa Camelia at 3:57 AM
Bar-bar
Konbanwa minna.. 

Ini adalah post yang berisi hal-hal bersifat pribadi..
Dedicated for my lovely dog, Barbara..
Sebagai rasa cintaku yang paling dalam, ku ingin menuangkan sebuah cerita tentangnya ke dalam blog ini, yang mungkin akan menjadi suatu kenangan sampai kapanpun nanti..

Kepada kalian yang bukanlah penyuka hewan satu ini, ketahuilah, bahwa Yang Maha Menciptakan tak pernah salah dan Ia tak pernah membuat sesuatu yang sama sekali sia-sia.. Sekecil apapun itu, semua memiliki arti kehidupan.. Ada alasan mengapa hewan ini diciptakan-Nya..


Aku tidak butuh alasan apapun untuk menyayangi hewan ini, dan aku tidak butuh pula alasan untuk tidak sayang kepada hewan ini..

Kepada semua pembaca yang pernah mengalami kehilangan maupun yang tidak, ku berterima kasih atas kesediaannya membaca post ini, dan semoga di post kali ini pun ada hal-hal bermanfaat yang tersirat yang dapat kalian ambil..
Post ini hanya dibuat semata-mata mengenang kisah anjing lucu milikku yang pada Apr. 17th. 2013 ini pukul 12.30 P.M telah pergi untuk selamanya..


Bar-bar adalah salah seekor anjing kami yang selalu ceria, lucu, dan menggemaskan.. Dia sering mengeluarkan suara lucu ditengah-tengah kebiasaannya memanggil kami. Sering ia meminta kami untuk menggaruk punggungnya, atau jika tidak ia akan menggaruk-garuk punggungnya dilantai dengan posisi telentang, jadi terlihat ia seperti sedang berjoget..

Bar-bar
Dia pendek, hanya sekitar sebetis orang dewasa.. D
Selalu membuat kami tertawa dengan tingkahnya..
Tidak pernah bisa ditinggal sendirian, alias selalu mencari keramaian..
Ia anjing yang gemuk..

Semua keluarga kami menyukainya..
Tidak kusangka ia pergi secepat ini..


January 22nd. 2013
Ku rasa sekitar tanggal ini dia terkena penyakit yang sampai saat ini kami tidak tau itu sakit apa..
Dia tidak nafsu makan, meskipun disodorin makanan kesukaannya..
Batuk-batuk, murung, lemas..
Kami segera mencari di internet nama-nama penyakit anjing, temanku mengatakan itu gejala Distemper..
Aku tidak tau itu benar atau tidak, ku coba cari obatnya, dikatakan anjing harus diberi vaksinasi namun sebelum anjing itu sakit, jika sudah sakit maka tidak dapat divaksinasi..

January 30th. 2013
Sepulangnya diriku dari English Camp (acara dari kampus yang memakan waktu 3 hari 2 malam), aku terkejut.. Anjingku yang satu lagi bernama Barong, tiba2 ia mengalami kelumpuhan kaki belakang.. Jalannya terseret.. :'(
Tapi anehnya Bar-bar malah terlihat seolah mendingan.. Hanya masih lemas, makan pun sedikit..

Feb 12th. 2013
Mungkin sekitar tanggal segini, entah bagaimana keajaiban terjadi, kaki Barong yang lumpuh sembuh.. Ia bisa kembali ceria..

Lalu aku lupa tanggal pastinya, mungkin sekitar tanggal Mar 26th. 2013
Suatu ketika ditengah makan, tiba-tiba Bar-bar terjatuh ke kanan, seperti pingsan, tapi tak lama kepalanya diangkat lagi, namun aneh, kaki belakang ke arah kiri, sementara bagian kepala depan menghadap kanan.. Ia pun ngompol, tapi tidak pindah.. Aku takut, ibuku juga.. Kami panik, lalu aku tarik ia ketempat bersih, tampangnya kalut.. Tapi 10 menit kemudian, ia bangkit tiba-tiba.. Kami bingung, kami tak mengerti apa yang terjadi..

Setelah itu aku mencari alamat dokter hewan disekitar, ku email mereka, penyakit apakah yang diderita anjingku, tapi tak satupun memberi jawaban..

Bar-bar semakin kurus, bahkan saat ku gendong, ia tak lain seperti hanya tinggal jasadnya.. Sangat kurus, sampai tak ada beratnya.. :'(
Aku mulai putus asa, asupan obat selalu kami berikan, tapi tak ada hasil..
Ia segar, masih bisa bercanda, hanya makan sedikit, mata memerah sejak ia sakit, dan lemas..
Ia juga tiba-tiba jadi suka kelapa, air kelapa, duku, rambutan, es batu, kami senang melihat tingkahnya, setidaknya kami merasa mungkin ia akan sembuh..

Ia memang anjing yang paling dekat denganku.

Apr. 17th. 2013 02.00 A.M
Malam ini, saat aku mau tidur, ia muntah.. Banyak sekali diruang tamu kami, akhirnya setelah dibereskan, aku tidur..
Entah kenapa pada malam ini aku merasa sangat mengantuk..
Ketika sekitar 30 menit aku pulas, aku kaget, Bar-bar muntah didepan pintu kamarku, dekat dengan posisi ku tidur..
Karena kaget, aku jadi kesal.. Lalu aku pindahkan kepalaku ke arah satunya dan tertidur lagi..

Lalu sekitar satu jam kemudian aku terbangun, dan ternyata Bar-bar sedang tidur disamping kepalaku, aku kaget, terbangun, dan sadar bahwa bagian tengah kasurku juga dimuntahin oleh Bar-bar.. Karena ada guling jadi aku tidak kena, tapi gulingku kena sedikit muntahannya..

Kepalaku pusing karena bangun terkaget, karena pusing dan aku kesal, aku langsung pergi pindah ke kamar ibuku.. Aku tidak tau mengapa aku begitu, ternyata diruang tamu pun banyak lagi muntahannya.. Yang ada karena aku pusing, aku hanya tambah kesal padanya..

Paginya, sekitar pukul 11.00 A.M aku juga yang membereskan sisa-sisa bekas muntahannya..  Dia lewat didepanku, aku mengabaikannya.. Karena dia anjing yang dilatih untuk selalu membuang kotoran dan sebagainya ditempatnya, ketika ia tidak berbuat itu, aku marah agar ia tau bahwa ia salah.. Yang ku tidak tau bahwa, ternyata hari itu ia pergi.. :'(

Pukul 1.00 P.M, ketika aku sedang dikamar mandi, ibuku tiba-tiba masuk kamarku dan mengatakan, Bar-bar telah pergi.. Shock, kaget, dan tidak percaya, aku sampai tidak bisa menangis..
Buru-buru ku keluar kamar mandi, lalu kulihat kakak dan ibuku sedang menangis, ku tanya "mana Bar-bar?"

Dan ketika kakakku menarik sosoknya dari belakang pintu gudang, tak kuasa aku menangis..

Mengapa secepat itu?
Mengapa dia tidak sembuh saja?
Mengapa dia harus sakit?

Mengapa harus pergi?
Mengapa harus hari ini?
Mengapa disaat ku marah?
Mengapa ku harus mengabaikannya?
Dia sakit, mengapa aku marah??!!
Mengapa aku sangat jahat?!
Mengapa hari ini??
Mengapa???!!!
Mengapaaaa ??!!!!!

Segala kebencian muncul terhadap diriku sendiri, ku tersadar, jadi semalam, apa dia bermaksud pamit? Apa dia bermaksud minta ditemani olehku? Apa dia bermaksud membangunkanku?

Lalu kenapa aku malah marah? Lalu mengapa aku tidak memeluknya? Lalu kenapa aku tidak mengusap kepalanya seperti biasa? Kenapa aku malah pergi meninggalkannya dan pindah?!

Aku benci diriku sendiri, bahkan dihari terakhirnya pergi, aku... Aku tidak sempat mengusap kepalanya seperti biasa ku lakukan..

Mengapa harus hari ini dia pergi?
Mengapa harus hari dimana aku jahat begini?
Mengapa dia harus sakit?!

Sangat lama sampai akhirnya ku mampu mengendalikan segalanya..
yang terjadi, memang harus terjadi..
Aku menyesal, aku meminta maaf..
Andai ada kesempatan, aku memeluknya lagi.. Pasti akan ku lakukan..
Ku bersyukur dia lepas dari penderitaannya selama 4 bulan terakhir..
Aku ikhlas.. :'(

Sampai saat ini, aku hanya ingin memberitahu Bar-bar.. Maafkan aku.. Ku sangat sayang padamu, namun jika memang ini yang terbaik, ku rela..
Pergilah.. Kami selalu mencintaimu.. RIP Bar-bar.. :'(

This post is dedicated for Bar-bar.. our lovely dog.. ;'*

I love you, Bar-bar :'*

Thanks for visiting..


Hetalia: Axis Powers - Canada
 

Lhiya Chan's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review